Kenali Lebih Dekat...

PTC itu apa?
Paid To Click adalah salah satu bisnis online yang membayar membernya (kita) untuk mengeklik iklan yang dipasang di site tersebut. Tujuannya untuk meningkatkan traffic ke website/blog si pemasang iklan. Site PTC dibayar oleh pemasang iklan, & kita (member site PTC) dibayar karena sudah melihat iklan yang dipasang. Baca selengkapnya disini.
Mau tambahan Bonus?
Bergabunglah disini.

Thursday, February 18, 2010

Kenal Lebih Dekat Dunia PTC

Oh nooo...!! I’ve been scammed!!!
Yah, namanya juga newbie di dunia PTC, jadi sekali-kali kena scam ya wajarlah...
Bwt, mungkin yang baca rada bingung nih, scam tu apa...PTC itu apa...

Apa itu PTC?
PTC adalah singkatan dari Paid To Click, atau dengan kata lain, kita akan dibayar kalo kita mengeklik iklan-iklan tertentu yang sudah disediakan situs tersebut. Gampang banget kan??

Cuma ngeklik bisa dapat bayaran? Duit darimana???
Oke, jadi begini penjelasannya...


Sebuah situs penyedia jasa Paid To Click mampu bertahan adalah karena bayaran dari para pemasang iklan. Para pemasang iklan bersedia untuk membayar situs PTC agar iklan produk mereka atau link ke website mereka dilihat dan dikunjungi oleh kita-kita sebagai member sebuah PTC. Yah, sebagaimana stasiun TV yang hidup dari iklan yang ditonton pemirsanya lah... Cuma bedanya, kalo nonton iklan di TV kita gak dibayar, tapi kalo nonton iklan di PTC kita dapat bayaran.
Ketika mendaftar pertama kali, biasanya situs Paid To Click tidak memungut biaya alias free member. Namun setelah situs Paid To Click membiarkan membernya mendapatkan keuntungan dari klak-klik iklan, member akan ditawari untuk naik level ke premium atau istilah lain yang sama. Untuk naik level ini, member akan dikenakan sejumlah biaya meski dengan fasilitas tambahan pula. Seperti dapat mencairkan dana lebih cepat atau bayaran tiap klik iklan yang lebih besar.
Situs Paid To Click juga mendapat pemasukan dari program referal. Referal itu apa? Referal adalah orang yang menjadi member di situs ini melalui link kita. Semacam MLM tetapi saling menguntungkan. Selain referal langsung (direct referal), ada juga referal yang disewakan dengan membayar sejumlah uang kepada pihak PTC. Kita sebagai member misalnya, dapat menyewa dengan membayar sejumlah uang kepada pihak situs untuk mendapatkan satu atau beberapa referal. Referal ini sudah barang tentu akan menambah pemasukan bagi member dan pihak situs dari uang sewa referal.

Lalu, bagi yang memasang iklan dapat untung apa?
Jangan lupa, hal terpenting bagi sebuah website adalah traffic pengunjung yang tinggi. Semakin banyak pengunjung sebuah website tiap harinya, maka akan semakin baik peringkat (page rank) website tersebut di search engine, dan otomatis akan menambah jumlah pengunjung ke website itu lagi. Demi hal yang bernama traffic tersebutlah, pihak website owner rela mengeluarkan sejumlah uang untuk mengikuti program-program periklanan. Namun sejumlah kecil uang ini tak sebanding dengan keuntungan dari semakin banyak pengunjung yang datang tiap hari. Oleh karena itu, situs-situs paid to click seperti yang sudah kita tahu akan selalu dibutuhkan selama masih ada website owner yang ingin dikunjungi.

Jadi, apa ruginya buat kita mengikuti PTC? Tinggal klik-klik iklan, sudah dapat bayaran. Yah, meskipun biasanya tidak terlalu besar, yang penting dapat pemasukan. Daripada mengakses internet seharian cuma buat Facebookan dan download lagu? Kan mending gabung di program PTC. Kalau kita bisa menggunakan straegi yang tepat, kita bisa meraup puluhan hingga ratusan dollar dalam sebulan. Yang penting lagi, jangan asal ikut sembarang PTC, karena banyak juga diantara program ini yang scam.

Ah, lagi-lagi ngomongin scam, apaan sih?
Scam adalah penipuan. Situs scam adalah situs yang memberikan iming-iming bayaran cukup besar, tapi ternyata bohong belaka. Salah satu ciri situs PTC scam ini adalah memberikan bayaran yang terlalu besar. Akan lebih baik jika sebelum bergabung dengan suatu PTC anda mencari info dulu, bisa bertanya kepada yang sudah lebih berpengalaman, atau cek di beberapa situs yang menyediakan informasi akurat tentang dunia PTC, seperti ptc-investgations.blogspot.com, www.beenpaid.com, www.gptboycott.com, www.gptmonster.com, dan www.gptreview.net

Creative Commons License
Coretan "tidak" Rahasia Lulu ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 3.0Unported License. Silahkan anda copy, distribusi dan bagikan bahkan adaptasi karya ini selama anda memberikan kredit dalam bentuk backlink ke URL artikel ini dan atau ke URL utama blog http://pearllatte.blogspot.com/.

0 comments:

Post a Comment

Artikel ini bermanfaat? Ada saran, kritik, pertanyaan? Silahkan tinggalkan pesan.