Kenali Lebih Dekat...

PTC itu apa?
Paid To Click adalah salah satu bisnis online yang membayar membernya (kita) untuk mengeklik iklan yang dipasang di site tersebut. Tujuannya untuk meningkatkan traffic ke website/blog si pemasang iklan. Site PTC dibayar oleh pemasang iklan, & kita (member site PTC) dibayar karena sudah melihat iklan yang dipasang. Baca selengkapnya disini.
Mau tambahan Bonus?
Bergabunglah disini.

Sunday, March 14, 2010

Your Account Marked as... (Kena banned, lagi??)

Bermain di GPT (go paid to) Site memang sepertinya 'agak' sedikit lebih rawan daripada bermain di site PTC baik yang buxhost maupun Aurora. Dari sekian banyak PTC dan GPT yang saya ikuti, tercatat sudah 5 kali account saya kena banned. Semoga tidak bertambah :)

Pertama kali adalah Neobux, itu pun karena kesalahan saya meng'clear' cookies di komputer, tanpa saya tahu efek dan akibatnya. Maklum, baru tiga hari mengenal dunia PTC :). Setelah mengirim email ke admin-nya dan menjelaskan duduk perkaranya, dengan baik hati dan tidak sombong, siadmin bersedia mengembalikan account saya. Goodjob...^^,

Setelah persitiwa itu, saya lebih berhati-hati. Tetapi, lagi-lagi kepleset di cashcow. Merinding juga sih, karena waktu itu baru ngebut ikutan referral contest dan ada di podium pertama, plus tanggal mau gajian...



Gara-garanya waktu itu cashcow sedang mereset password semua membernya secara otomatis, dan karena saya tidak tahu, saya terus-terusan memasukkan password lama saya, akhirnya kena banned deh. Syukurlah, admin Reagan bisa dilobi via email dan mau mengembalikan account saya (baca selengkapnya di Akhir Kisah GptCashcow). Sejak itu, saya makin berhati-hati...

Beberapa hari kemudian, saya (lagi-lagi) kena banned langsung dua account saya di Dollarclickorsignup dan Hillbillyclickers, keduanya satu admin (admin Lora). Kalo kedua site ini menyediakan trouble ticket langsung (tidak harus login seperti cashcow), dan ticket saya langsung direspon sehari setelahnya. Yang ini masalahnya karena saya membuka di browser yang berbeda dari biasanya, dan langsung terlacak sebagai duplicated IP.

Karena memang saya tidak melakukan hal yang aneh-aneh, account saya pun bisa kembali dengan selamat :).

Nah...yang terakhir adalah RadianceGpt, site milih admin Ashley yang ramah ini mendakwa saya duplicated IP, padahal saya merasa tidak pernah menggunakan komputer lain, tidak pernah coba-coba ganti browser, dan segala bentuk kecurangan yang memungkinkan account kena banned. Saya langsung mengirim email, dengan jurus yang sudah beberapa kali terbukti ampuh, berharap sekali lagi bisa manjur. Namun sayang seribu sayang. Admin Ashley memang membalas email saya, tetapi tiada kata maaf bagiku (setidaknya sampai sekarang). Katanya, ada 10 username yang login dengan IP address yang sama dengan IP address saya.

Wuiks? Usut punya usut, ternyata begitulah layanan ISP saya. Mungkin karena yang digunakan dynamic IP address, jadi IP address-nya bisa sama dengan member lain yang menggunakan ISP sama dengan saya. So bad...tapi begitulah. Saat ini saya masih kontak dengan admin Ashley, mungkin masih ada peluang ya? Kita tunggu saja...
Creative Commons License
Coretan "tidak" Rahasia Lulu ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 3.0 Unported License. Silahkan anda copy, distribusi dan bagikan bahkan adaptasi karya ini selama anda memberikan kredit dalam bentuk backlink ke URL artikel ini dan atau ke URL utama blog http://pearllatte.blogspot.com/.

2 comments:

maryblog said...

Mantep mas artikelnya ... meluncur ke TKP.. :D thanks dah kasih kemonet di blog saya :)

koin dolar online said...

seep artikelnya.. saya sudah daftar via referralmu.. ^^

Post a Comment

Artikel ini bermanfaat? Ada saran, kritik, pertanyaan? Silahkan tinggalkan pesan.